Blog & Article

Beranda Blog

Sosial Media Lahan Profesi Anak di Masa Depan

"Bunda, kalau besar adik pingin jadi Youtubers"
Mams & Paps, buah hati Anda juga memiliki cita-cita serupa. Profesi yang terdengar aneh di telinga orang tua namun sudah tak asing untuk generasi kini.


Saat ini sosial media sudah booming. Hampir semua orang mempunyai akun sosial media. Dari yang awalnya sekedar untuk menjalin pertemanan, mengunggah foto kini bahkan digunakan sebagai salah satu peluang mencari uang. Sosial media dilirik menjadi profesi baru.


Sosial media lahan profesi anak di masa depan. Bagaimana potensinya? Menurut Resky Handayani, Digital Campaign Strategis, bicara mengenai sosial media tidak terlepas dari perkembangan internet dan smartphone di Indonesia. Sebab, Internet berkembang cepat sejak masyarakat mempunyai smartphone.


Dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia, sekitar 80 juta jiwa sudah mengakses internet. Sebanyak 90 persen pengakses internet tersebut menggunakan smartphone dan 70 juta di antaranya mempunyai sosial media. Karena jumlahnya yang tak sedikit itulah sosial media mulai dilirik menjadi sebuah peluang.


Mams & Paps, seperti yang dikatakan Resky, kalau kata pepatah "Dimana ada keramaian disitu ada peluang advertising." Orang-orang periklanan sekarang lebih memilih beriklan di sosial media dibanding di televisi atau media cetak. Karena semakin jarang orang membaca majalah maupun koran.

"70 juta pengguna sosial media per hari, peluang advertising lebih tinggi dari media cetak/televisi."

Dengan banyaknya akun sosial media, orang berlomba-lomba membuat akun facebook page, twitter, contohnya Bank, mall, lembaga pemerintahan, UKM. Mereka menggunakannya sebagai sarana promosi maupun memamerkan hasil produksinya.

"Institusi & brand butuh hadir di sosial media untuk keperluan advertising."


Lalu apa profesi dibalik sosial media ini ya, Mams & Paps? Profesi dibalik akun atau website ini tentunya ada orang yang mengelola. Misalnya bagian strategi, content writer, bagian foto, maupun admin. Menurut Resky, potensi ini semakin dilirik dalam lima tahun terakhir. Profesi yang terbuka lebar untuk para penulis, fotografer, orang-orang komunikasi ini menjanjikan dan berpotensi besar sekali di era digital ini.

"Profesi sosial media seperti fotografer, admin, videografer, dan strategist."


Nah, Mams & Paps, dengan paparan di atas tentu sudah tidak khawatir lagi dengan cita-cita anak yang terkait sosial media bukan?

Resep/media

image not avilable


Artikel terbaru

image not avilable

Game sebagai Media Pembelajaran

image not avilable

Pembatasan Penggunaan Gadget Dengan Bantuan…

image not avilable

Boardgame; Alternatif Mainan Anak Indoor

Berita/Kegiatan

image not avilable

Kopdar Innerself Healing

image not avilable

Penyuluhan dan seminar

image not avilable

Kegiatan 1

Lorem Ipsum

On the other hand, we denounce with righteo On the other hand, we denounce

You may also like

Checkout and enjoy the biggest unlimited possiblities